Cara Mengatasi Google Chrome Lamban Dan Banyak Menggunakan RAM | TechnoCanon

About Me

header ads

Cara Mengatasi Google Chrome Lamban Dan Banyak Menggunakan RAM


Chrome kamu lamban ketika dibuka? atau Chrome kamu terlalu banyak menggunakan RAM?, Kali ini Techno Canon akan membagikan beberapa Tips untuk mengatasi itu semua.

Siapa sih yang tidak kesal jika Browser Chrome-nya lamban atau lebih parahnya Freeze ( Not Responding ). Tentu kita pasti kesal karena mau browsing pun susah. Berikut ini Techno Canon sudah merangkum beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut, mari kita simak dibawah ini :

  1. Banyak Membuka Tab Secara Bersamaan Pada Chrome


    • Banyaknya membuka tab secara bersamaan pada Chrome juga dapat membuat chrome kamu lamban terutama bagi yang menggunakan RAM kecil, karena jika menggunakan RAM besar mungkin membuka banyak tab secara bersamaan tidak akan berpengaruh pada kinerja Chrome itu sendiri.

      Cara mengatasi : Kita hanya perlu menutup beberapa Tab tersebut, sesuaikan sama kemampuan komputer kamu ( Rekomendasi : Buka 1-3 tab penting saja ).
  2. Banyak Ekstensi Yang Terpasang


    • Selain Tab, ada juga Ekstensi pada Chrome, Semakin banyak menginstall Ekstensi pada Chrome maka chrome tersebut akan semakin lamban ketika dibuka maupun sedang digunakan, karena Ekstensi tersebut akan menggunakan RAM komputer kamu.

      Cara Mengatasi : Uninstall Ekstensi yang tidak penting.
      • Buka Chrome -> Klik Titik 3 dikanan atas -> More Tools -> Ekstension

        Lalu tinggal kamu Disable/Enable untuk mematikan/menghidupkan Ekstensi tersebut, atau kamu juga bisa Uninstall Ekstensi tersebut agar Chrome berjalan lebih lancar.
  3. Manage Penggunaan Chrome Dengan Task Manager Chrome


    • Nah cara ini menurut kami paling ampuh untuk mengatasi Chrome Lamban dan Memakai Banyak RAM. Dengan ini kita dapat mematikan tab ataupun ekstensi yang menggunakan RAM berlebihan.

      Cara Menggunakannya :
      • Buka Chrome -> Klik Titik 3 Dikanan Atas -> More Tools -> Task Manager ( Shift + Esc )


        Setelah itu tinggal kamu End Process saja untuk mematikan apa saja yang sedang berjalan di Chrome.

Nah itu lah beberapa Cara Mengatasi Google Chrome Lamban Dan Banyak Menggunakan RAM, Semoga dapat mengatasi masalah kamu tentang Google Chrome tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar